Pemalang – Tim II Kuliah kerja Nyata (KKN) UNDIP melakukan pendampingan dan pemberdayaan kepada Pemerintah Desa dan karang taruna agar dapat mengelola objek wisata Taman Senja yang terletak di desa Kwasen, kecamatan Bodeh. Hal ini bertujuan untuk menjadikan taman senja sebagai objek wisata yang mempunyai daya pikat tinggi serta dapat meningkatkan pendapatan desa dan warga setempat. Selain itu juga, agar lahan perhutani yang hanya sebagian ditanami pohon jati dan pohon pinus dapat dimanfaatkan.

Tim yang diketuai oleh Mirza Hanif Al Falah, dan beranggotakan 11 mahasiswa dari 4 fakultas yang berbeda ini membuat ide konsep pariwisata taman senja dalam bentuk skema 2D. Sekma tersebut kemudian direalisasikan dalam bentuk prototype 3D yang menggambarkan wujud mini taman senja. Prototype dengan ukuran (2×1) meter ini dibuat selama masa KKN yang disesuaikan dengan keadaan sesungguhnya di taman senja dan dibantu oleh karang taruna desa Kwasen. Bernamakan Taman Senja karena senja dapat terlihat indah dari atas bukit tersebut.

Dengan melakukan branding melalui media sosial yang menunjukkan pesona keindahan taman senja yang dilengkapi dengan spot foto, musholla, toilet, tempat makan serta tempat bermain. Hal ini dilakukan agar Taman Senja menjadi objek wisata yang diminati oleh pengunjung baik dari dalam maupun luar daerah.

Bagikan Komentarmu